fbpx
Visi Pengadilan Agama Probolinggo yakni : “Terwujudnya masyarakat Probolinggo yang berkeadilan, sejahtera dan berakhlak mulia”

ASSESMENT EKSTERNAL AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PENGADILAN AGAMA PROBOLINGGO

Hari Senin, tanggal 21 Mei 2018, jam 09.00 WIB, Ketua Pengadilan Agama Probolinggo, Bapak Drs. M. Edy Afan, M.H., menerima Tim Asesor Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama. Kedatangan Tim Asesor ini, untuk melaksanakan asesmen eksternal di Pengadilan Agama Probolinggo. Tim yang dipimpin oleh Bapak H. Lalu Muhamad Taufik, S.H. dan beranggotakan Bapak Drs. Hasan Bisri, S.H., M.H. serta Bapak Priyo Setiawan, S.Kom. melaksanakan tugas asesmen di PA Probolinggo dari tanggal 21-23 Mei 2018.

Kedatangan tim tersebut melaksanakan penilaian untuk mengukur tingkat kesesuaian antara implementasi di Pengadilan Agama Probolinggo terhadap persyaratan Akreditasi Penjaminan Mutu. Kegiatan tersebut diawali dengan opening meeting yang bertempat di ruang Sidang I Pengadilan Agama Probolinggo. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh warga Pengadilan Agama Probolinggo mulai dari Ketua, Hakim, dan Seluruh pegawai serta tenaga honorer Pengadilan Agama Probolinggo.

Selama tiga hari bekerja, Tim Asesor melihat, menelusuri dan menilai dokumen serta penerapan Akreditasi Penjaminan Mutu yang meliputi tiga aspek yakni aspek Administrasi Manajemen Peradilan, Administrasi Kesekretariatan dan Administrasi Kepaniteraan termasuk sarana dan prasarana pendukung pelayanan, keamanan, kebersihan dan kerapian arsip serta aspek dokumen mampu telusur dan inovasi di PA Probolinggo. (RAM)

Updated: May 22, 2018 — 14:05

Video Profile

© 2017 Pengadilan Agama Probolinggo IT_Paprob
Ubah Bahasa »