fbpx
Visi Pengadilan Agama Probolinggo yakni : “Terwujudnya masyarakat Probolinggo yang berkeadilan, sejahtera dan berakhlak mulia”

BUKA BERSAMA KELUARGA BESAR PENGADILAN AGAMA PROBOLINGGO DAN SANTUNAN ANAK YATIM SERTA BINA LINGKUNGAN TAHUN 1439 H

Hari Kamis, Tanggal 31 Mei 2018/16 Ramadhan 1439 H, bertempat di Kantor Pengadilan Agama Probolinggo, diselenggarakan Kegiatan “Buka Bersama Keluarga Besar Pengadilan Agama Probolinggo dan Santunan Anak Yatim serta Bina Lingkungan”.

Buka Bersama dan Pemberian Santunan Anak Yatim ini merupakan kegiatan rutin dan bentuk kepedulian Keluarga Besar Pengadilan Agama Probolinggo terhadap anak-anak yatim yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal pegawai PA Probolinggo. Acara tersebut berhasil mengumpulkan 26 (dua puluh enam) Anak Yatim dari berbagai usia dan golongan, mulai dari yang berusia Balita hingga yang berstatus pelajar SMP.

Selain Anak Yatim, diundang pula 13 (tiga belas) orang warga yang bertempat tinggal/ memiliki usaha yang lokasinya berdekatan dengan Kantor PA Probolinggo. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antara PA Probolinggo dengan lingkungan sekitar.

Santunan kepada Anak Yatim dan Warga Bina Lingkungan tersebut berupa Paket Bingkisan dan Uang Tunai yang merupakan hasil kolektif sumbangan sukarela setiap bulan dari seluruh hakim dan pegawai PA Probolinggo melalui Unit Pelayanan Zakat (UPZ) yang ada di PA Probolinggo. Dalam kegiatan tersebut, juga diserahkan sumbangan bantuan pembelian ambulance untuk PCNU Kota Probolinggo yang juga berasal dari iuran kolektif hakim dan pegawai melalui Unit Pelayanan Zakat (UPZ) PA Probolinggo.

Setelah pemberian santunan, dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah keagamaan oleh Drs. H. Musthofa Alie, M.H. (Hakim PA Probolinggo) hingga menjelang waktu berbuka, kemudian ditutup dengan sholat maghrib berjama’ah dan buka bersama. (RAM)

Updated: June 7, 2018 — 11:07

Video Profile

© 2017 Pengadilan Agama Probolinggo IT_Paprob
Ubah Bahasa »