Penerimaan Kloter I Mahasiswa PPL UINSA Surabaya di PA Probolinggo pada Awal Tahun 2024
Bertempat di Ruang Media Center PA Probolinggo, Pengadilan Agama Probolinggo melaksanakan penerimaan rombongan mahasiswa PKL dari UIN Sunan Ampel Surabaya pada Senin, 8 Januari 2024. Rombongan mahasiswa yang didampingi oleh Dosen Pembina PKL disambut oleh Ketua PA Probolinggo (Ibu Dr. Hj. Rizkiyah Hasanah, S.Ag., M.Hum.) beserta Hakim (Bapak Rifqi Kurnia Wazzan, S.H.I., M.H.) dan Panitera (Bapak Drs. Masyhudi, M.HES.). Acara diadakan setelah Dzuhur, tepatnya pada pukul 14.00 WIB.
Dalam acara penyambutan di Ruang Sidang utama, Ketua PA Probolinggo mengucapkan selamat datang dan menghimbau kepada para mahasiswa UIN Sunan Ampel agar bisa cepat beradaptasi di lingkungan kerja PA Probolinggo sehingga dapat menjalankan program PKL dengan maksimal. Dosen Pembina dari UIN Sunan Ampel Surabaya menyampaikan terima kasih atas izin dan kesempatan yang diberikan kepada para mahasiswa tersebut untuk melaksanakan PKL di PA Probolinggo. Beliau juga mengharapkan agar para mahasiswa bisa menggali ilmu dan pengalaman dengan maksimal serta senantiasa menjaga almamater selama pelaksanaan PKL berlangsung.
Setelah acara penyambutan, rombongan mahasiswa tersebut melakukan tur keliling kantor PA Probolinggo untuk memperkenalkan sekilas bagaimana lingkungan kerja di PA Probolinggo. Tur tersebut didampingi oleh Hakim PA Probolinggo (Bapak Rifqi Kurnia Wazzan, S.H.I., M.H.) selaku pendamping para mahasiswa selama menjalankan PKL di PA Probolinggo. Para mahasiswa nantinya akan diberikan beberapa materi serta arahan kegiatan yang akan dilaksanakan selama masa PKL oleh pimpinan PA Probolinggo.
Rombongan mahasiswa UIN Sunan Ampel yang mengikuti kegiatan PKL berjumlah 12 (dua belas) orang untuk Kloter 1. Para mahasiswa dari UIN Sunan Ampel Surabaya akan menjalani program PKL selama kurang lebih tiga minggu dan akan menerima materi dari para pimpinan maupun pengalaman seputar administrasi perkara dan sidang semu. Untuk praktek PKL agar para mahasiswa bisa menyerap ilmu dengan maksimal akan diberlakukan sistem rolling dimana mahasiswa akan ditempatkan di lokasi berbeda (Kepaniteraan, Kesekretariatan,dan PTSP) sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.Dengan begitu, para mahasiwa Tim Medsos
Berita Terkait: